Diving Raja Ampat Indonesia, http://indowalk.com

4 Pulau Besar Legendaris yang Menjadi Tujuan Utama Diving di Raja Ampat Indonesia

Para penyelam yang ingin mencoba aktivitas scuba diving Raja Ampat Indonesia pasti sudah tau kalau wilayah ini memiliki keindahan bawah laut yang mempesona. Ada banyak sekali spot menyelam di Raja Ampat sehingga seperti tak ada habisnya untuk dieksplor.
Surganya Tempat Menyelam di Indonesia

Kepulauan Raja Ampat memiliki puluhan pulau-pulau kecil yang tersebar dengan rapi layaknya taman surgawi yang dihadiahkan Tuhan untuk Indonesia. Tiap pulau di sini memiliki keunikan serta keindahannya masing-masing. Selain memiliki pemandangan alam yang begitu luar biasa, wilayah ini juga menjadi best diving Raja Ampat Indonesia. Para penyelam bisa melakukan kegiatan diving di beberapa spot tertentu. Ada begitu banyak jenis biota laut yang dapat anda saksikan dan nikmati saat menyelam di bawah laut Raja Ampat.

Ada lebih dari 1500 species ikan dari yang berukuran kecil hingga besar. Kemudian, Raja Ampat sendiri terkenal karena memiliki jenis dan species terumbu karang terbanyak di dunia yaitu ada lebih dari 537 coral dan 603 jenis terumbu karang. Selain itu, Raja Ampat juga menyimpan kekayaan bahari lain berupa adanya 699 jenis hewan laut tak bertulang belakang yang sangat unik. Hal ini disebabkan karena wilayah tersebut dikelilingi oleh perairan Filipina, Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, serta Australia sehingga Raja Ampat disebut sebagai “pusat segitiga karang dunia”.
Tak heran jika Kepualauan Raja Ampat memang sudah diakui secara internasional dimana menjadi salah satu tempat penyelaman terbaik yang ada di seluruh dunia.

Adanya 4 Pulau Besar

Meskipun dikelilingi oleh puluhan pulau-pulau kecil, wilayah Raja Ampat ternyata memiliki 4 buah pulau besar yang menjadi ikon tersendiri. Keempat pulau tersebut sudah lama sekali menjadi Raja Ampat Indonesia diving sites terbaik.

1. Pulau Misool

Keunikan Pulau Misool adalah berbatasan langsung dengan Laut Seram sehingga membuatnya memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam biota laut. Daerah ini sendiri amat dekat sekali dengan Kota Sorong, Papua Barat. Kawasan ini masih masuk ke dalam wilayah segitiga karang dunia sehingga banyak sekali terdapat puluhan bahkan ratusan jenis ikan unik dengan bentuk yang sangat indah. Selain itu, Pulau Misool berhadapan langsung dengan lautan lepas. Banyak penyelam yang sering berhadapan langsung dengan berbagai satwa laut dengan ukuran besar seperti ikan paus, gurita, atau bahkan hiu.

2. Pulau Waigeo

Pulau besar kedua yang ada di Raja Ampat adalah Waigeo atau biasa pula dikenal dengan nama Pulau Amberi dimana berada di bagian timur daerah Papua Barat. Bagi para penyelam, pulau yang satu ini bisa menjadi spot yang menarik dan sangat berbed dari yang lainnya. Anda bisa menyaksikan dan menikmati pemandangan sunset terbaik yang ada di Raja Ampat. Spot diving yang paling diincar para penyelam ketika berada di Waigeo adalah di dekat Pulau Wajag dimana menyajikan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Anda bisa dengan mudah melihat segerombolan ikan Pari Manta di dekat sini.

3. Pulau Salawati

Jika sebagian besar pulau-pulau di Raja Ampat ditumbuhi oleh banyak pohon, maka berbeda dengan Pulau Salawati. Pulau yang satu ini mempunyai ciri khas unik dan menarik yaitu adanya hutan sagu liar yang tumbuh dengan lebat. Keadaan di sekitar pulau ini sendiri masih tergolong sangat sepi dan tenang karena tidak berpenghuni sama sekali. Oleh karena itulah mengapa Pulau Salawati sering disebut sebagai Pulau Perawan di wilayah Raja Ampat. Hal ini membuat para penyelam menjadi semakin penasaran akan kehidupan biota lautnya. Selain itu, anda juga bisa menemukan adanya beberapa bunker bekas peninggalan Jepang dan Belanda pasca perang Dunia II.

4. Pulau Bantata

Pulau Bantata terkenal dengan keadaan alamnya yang masih sangat alami serta terjaga. Disini, anda bisa menemukan burung khas Provinsi Papua yaitu burung Cendrawasih yang masih terbang bebas dan hidup dengan liar. Pulau ini juga memiliki pasir yang berwarna putih bersih dengan air laut yang biru jernih. Tempat ini menjadi spot menyelam favorit bagi para wisatawan karena anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang berbeda. Anda bisa menemukan adanya bangkai pesawat di dalam laut karena jatuh saat Perang Dunia II.
Apabila anda tertarik untuk mengunjungi dan melakukan aktivitas diving Raja Ampat Indonesia, khususnya di salah satu pulau besar tersebut, maka anda bisa langsung menghubungi jasa paket diving

Lihat Juga Paket Diving Lain nya : Klik di sini

 

Leave a reply "0812 9393 9797, Diving Raja Ampat Indonesia, Biaya Diving Raja Ampat"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 54 = 63